sbobet

Wednesday, November 6, 2019

Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia

Kehadiran basis fans buat satu club sepak bola sangat penting. Ditambah lagi buat tim-tim Eropa yang sering membuat tur ke beberapa negara serta benua yang lain, mempunyai basis fans di negara lain dapat jadi satu keuntungan.

Tidak cuma berbentuk kepribadian yang berbentuk suport, kehadiran basis fans dapat juga jadi sumber penghasilan buat satu club. Sebutlah saja dalam soal penjualan merchandise club seperti topi, gelang, syal, jersey sampai diyakinkan terjualnya ticket laga. Lebih dari itu, banyaknya basis fans dapat jadi tanda-tanda besarnya satu club.

Tentunya kamu juga ingin tahu kurang lebih club mana yang mempunyai basis fans paling banyak di dunia. Ditambah lagi ada beberapa klub di Eropa yang termasuk besar serta tersohor. Nah, di bawah ini ialah 7 club sepak bola dengan basis fans paling banyak di dunia.

7. Liverpool (85 Juta Fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Di tahun 2016, beberapa sosial media Liverpool tertera mempunyai jumlahnya penganut yang besar. Dari mulai Twitter dengan 7 juta penganut, Instagram dengan 3,9 juta penganut serta Facebook dengan 29 juta penganut. Keseluruhan ada 39,9 juta penganut di sosial media.

Diluar itu, selama 2016 tertera sudah terjual 805ribu jersey Liverpool di penjuru dunia. Bukti lain banyaknya fans Liverpool yang menyebar di dunia ialah waktu tour pra-musim 2014. Waktu itu lebih dari 200 ribu orang ada di stadion.

6. FC Bayern Munich (87 Juta Fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Bayer Munich adalah club terkuat di Bundesliga serta salah satunya club yang ditakuti di Liga Champion. Tidak bingung jika Munich ada di tempat 6 jadi club dengan fans paling banyak di dunia.

Lewat catatan di tahun 2016, sosial media Bayer Munich mempunyai keseluruhan 54,2 juta penganut yang terdiri salah satunya: Twitter sekitar 3,4 juta, Instagram sekitar 9,4 juta serta Facebook sekitar 41,4 juta. Serta lebih dari itu, selama tahun 2016 Bayer Munich sukses jual 1,5 juta jersey di penjuru dunia.

5. Arsenal (142 Juta Fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Walau minim prestasi, tetapi Arsenal dapat jadi club dengan basis fans paling banyak yang melewati Liverpool serta Munich. Team berjuluk Meriam London ini kelihatannya mempunyai fans loyalis yang terus makin bertambah tiap tahunnya.

Di tahun 2016, Arsenal mempunyai penganut Twitter sekitar 9,5 juta, Instagram sekitar 9,1 juta serta Facebook sekitar 37,8 juta. Keseluruhan ada 56,4 juta penganut di sosial media. Tetapi walau demikian Arsenal cuma dapat jual 1.125.000 jersey di penjuru dunia. Angka yang ada dibawah penjualan Munich.

Tetapi Arsenal dapat mencatat jumlahnya pirsawan TV di Inggris setiap saat Arsenal berlaga sekitar 38 juta di selama tahun 2016.

Dengan basis fans sekitar itu, mudah-mudahan saja dapat jadi penyemangat Arsenal dalam mendapatkan gelar juara EPL serta Liga Champion.

4. Chelsea (200 Juta Fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Prestasi Chelsea dapat disebut semakin keren sejak dipunyai oleh miliarder asal Rusia, Abrahamovic. Pernah memenangkan Liga Champion pada 2012 semakin meningkatkan daftar prestasi Chelsea yang keren. Tidak bingung jika basis fans di penjuru dunia juga semakin melompat.

Seperti lainnya, disaksikan dari basis penganut pada media sosialnya, Chelsea mencatat mempunyai keseluruhan 64,7 juta penganut. Twitter sekitar 8,2 juta, Instagram sekitar 8,8 juta, serta Facebook sekitar 47,7 juta. Serta penjualan jersey selama tahun 2016 tertera sekitar 1.650.000.

3. Real Madrid (310 Juta fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Pengoleksi titel juara Liga Champion sepuluh kali, Real Madrid kenyataannya cuma dapat ada di tempat ke-3 jadi club dengan basis fans paling banyak di dunia. Serta kalah unggul dari lawan abadinya, Barcelona yang ada di rangking ke-2.

Disaksikan dari penganut sosial media di 2016, Real Madrid mencatat di Twitter sekitar 22,7 juta, Instagram sekitar 46,8 juta serta Facebook sekitar 96,1 juta. Keseluruhan ada seputar 165 juta lebih penganut di sosial media.

Jangan bertanya masalah penjualan jersey yang pastinya didukung oleh nama Ronaldo. Di 2016 Madrid tertera dapat jual 2.290.000 jersey.

2. FC Barcelona (500 Juta Fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Barcelona dapat disebut jadi club paling sukses dalam 10 tahun paling akhir. Sukses melahirkan simbol sepak bola baru, Lionel Messi jadi kunci kesuksesan Barcelona dalam mendapatkan banyak gelar.

Untuk masalah jumlahnya fans kenyataannya Barcelona masih unggul dibanding seteru abadinya, Real Madrid. Pada 2016 sosial media Twitter Barcelona mempunyai 20,5 juta penganut, Instagram sekitar 48,1 juta serta Facebook sekitar 97,8 juta. Bila ditotal banyaknya seputar 166 juta.

Tetapi untuk penjualan jersey selama 2016, Barcelona masih ada dibawah Real Madrid dengan cuma dapat jual 1.980.000.

1. Manchester United (750 Juta Fans). 
Inilah 7 Klub Sepak Bola dengan Fanbase Terbanyak di Dunia
Berikut club dengan basis fans paling banyak di dunia. Ya, Manchester United kelihatannya masih mempunyai simpatisan fanatik yang terus tumbuh di tiap dekade. Serta sekalinya prestasi United sejak dibiarkan oleh Sir Alex Ferguson belum dapat disebutkan baik, tetapi kelihatannya beberapa fans di penjuru dunia tidak ingin berpaling ke club lain.

Pada 2016, tertera sekitar 99,7 juta penganut di sosial media United. Salah satunya Twitter sekitar 10 juta, Instagram sekitar 16,8 juta serta Facebook sekitar 72,9 juta.

Hebatnya , United mempunyai jumlahnya pirsawan tv yang termasuk besar, yaitu seputar 2 miliar pemirsa di tahun 2016. Serta angka itu meliputi 52% dari keseluruhan keseluruhnya pirsawan global EPL.

Serta untuk penjualan jersey United rupanya dapat melewati Real Madrid yang telah mempunyai Ronaldo serta Bale. Di tahun 2016 tertera United dapat jual sekitar 2.850.000 jersey.

Jika kamu terhitung fans club apa?

Babak FINAL : Persebaya vs persija, BAJUL IJO mempermalukan persija jakarta dengan SKOR 4-1

Perayaan Persebaya Surabaya juara Piala Gubernur Jatim 2020 setelah mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta S...